Kapuspen: Sinergitas TNI-Polri Tak Perlu Diragukan Lagi

Ditengah banyaknya isu soal rivlitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kedua institusi itu kian solid dalam menciptakan suasana kondusif.


"Sinergitas TNI-Polri sudah tidak perlu diragukan lagi dan mari kita menjaga sinergitas tersebut agar tetap berlangsung sampai kapan pun juga," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Achmad Riad saat bersilaturahmi dengan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Argo Yuwono di ruang rapat Rodal Ops Sops Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/10).

Turut serta mendampingi Kapuspen TNI yakni Kepala Bidang Produksi dan Dokumentasi (Kabidproddok) Kolonel Inf Dax Sianturi, Kepala Bidang Penerangan Pasukan (Kabidpenpas) Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Kolonel Sus Aidil, dan Kepala Bidang Informasi dan Internet (Kabidinfonet) Letkol Arm Abdi Wirawan.

Di sisi lain, Kadiv Humas Polri turut didampingi Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Alwi Setyono, Kari PID Divhumas Polri Brigjen Moh. Hendra Suhartiyono, dan Karo Multimedia Brigjen Muh. Muharrom Riyadi.

Kedatangan Kapuspen dalam rangka silaturahmi tersebut disambut hangat oleh Korps Bhayangkara. Kapuspen pun mengaku bersyukur dengan adanya pertemuan tersebut.

“Kami, TNI dan Polri berkomitmen bahwa silaturahmi ini dalam rangka merajut kerja sama dan koordinasi guna memperkuat sinergitas untuk menjaga keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif,” pungkasnya dikutip Kantor Berita Politik RMOL.