Kata Gus Muhaimin, Selangkah Lagi Koalisi Gerindra-PKB Tentukan Capres dan Cawapres

Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat berorasi dihadapan puluhan ribu relawan Gus Muhaimin/RMOLJabar
Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat berorasi dihadapan puluhan ribu relawan Gus Muhaimin/RMOLJabar

Helatan Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung menjadi ajang konsolidasi penguatan barisan para relawan yang hadir dari berbagai daerah di Jabar.


Menurut Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, penguatan barisan relawan untuk bergerak memiliki dua arti penting bagi pihaknya. Dua arti yang maksud yaitu merebut hati rakyat dan menyosialisasikan cita-cita bersama.

"Yang paling penting konsolidasi para relawan untuk bergerak lebih lanjut. Hari ini adalah penguatan barisan untuk siap bergerak lagi," kata pria yang kerap disapa Gus Muhaimin, Minggu (14/8).

Lebih lanjut, Gus Muhaimin menjelaskan, terkait siapa sosok yang akan diusung koalisi PKB dan Gerindra masih membutuhkan satu tahapan lagi. Sebab, koalisi yang sudah terbentuk itu masih membutuhkan sokongan suara dari partai lainnya.

"Jadi intinya kita butuh partai lain bergabung dan baru kita tentukan bersama-sama siapa Capres dan Cawapres. Nanti tergantung, per hari ini dua-duanya Capres. Tapi nanti kita lihat pertemuan dengan partai tambahan," jelasnya.

"Masih proses pendekatan dan pembicaraan (dengan partai lain). Nanti kalau sudah sepakat baru kita rembuk siapa Capres, siapa Cawapres. Hari ini masih dua Capres," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda menambahkan, pertemuan hari ini menjadi konsolidasi relawan Gus Muhaimin yang selama ini sudah, sedang, dan akan terus berkerja. Pasalnya, koalisi yang telah dibentuk dari kedua partai memulai start bersama-sama.

"Karena koalisi kami dengan Partai Gerindra start bersama-sama. Pak Prabowo sebagai Capres, PKB juga masih pada posisi Capres," tambah Huda.

Meski begitu, pententuan Capres dan Capres yang akan usung tentu berlandaskan pada poin empat piagam deklrasi koalisi Pemilu 2024 Partai Gerindra dan PKB di SICC, Bogor, Sabtu (13/8) kemarin.

Poin empat itu berbunyi, terkait dengan Capres dan Cawapres diserahkan pada Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, bukan pada konstitusi kelembagaan partai.

"Kira-kira sementara beliau berdua dulu (Gus Muhaimin dan Prabowo)" terangnya.

Di samping itu, para relawan yang hadir saat ini mencapai 30 ribuan orang dan ada yang tertahan di luar Sport Jabar sekitar 6 ribu orang. Animo tinggi dari relawan yang hadir membuktikan bahwa figur Ketum PKB tersebut sangat ditunggu-tunggu untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan.

"Ini mencerminkan bahwa relawan Gus Muhaimin terus bekerja," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, konsolidasi relawan terbesar menjelang Pemilu 2024 ini dipadukan dengan konser musik, sejumlah musisi dan band ikut mengisi acara ini diantaranya, Pas Band, Rudy Caffeine, D'Jeprut Band, Ghea Youbi, dan Gege Gumilar Music.