Kerahkan Personel, Kodam III/Siliwangi Bantu Warga Terdampak Banjir Serang

Personel TNI membantu membersihkan material pascabanjir Serang/Ist
Personel TNI membantu membersihkan material pascabanjir Serang/Ist

Pengerahan personel TNI dilakukan Kodam III/Siliwangi guna membantu masyarakat terdampak bencana banjir yang melanda Kabupaten/Kota Serang, Provinsi Banten.


Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Infanteri Arie Tri Hedhianto mengatakan, mereka dikerahkan untuk membantu posko bantuan, dapur lapangan, serta mendirikan posko kesehatan.

“Alhamdulillah posko bantuan, dapur lapangan, dan posko kesehatan sejak Rabu kemarin telah berdiri di beberapa titik di kota maupun wilayah kabupaten. Sebagian personel hingga sekarang sedang fokus melakukan karya bakti pasca banjir,” ujarnya, di Media Center Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (3/3).

Di lokasi, terang Kapendam, para personel TNI juga membantu membersihkan rumah-rumah warga yang rusak akibat genangan air, pembersihan tempat-tempat Ibadah, normalisasi saluran air, dan sebagainya.

“Kami mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat yang tertimpa musibah agar lebih bersabar dan untuk menjaga kesehatan, juga kepada warga masyarakat lain agar ikut untuk membantu meringankan saudara kita dengan berbagai cara yang bisa dilakukan,” imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi sejak Senin (28/2) malam membuat Kota Serang, Banten, terendam banjir. Beberapa titik wilayah pusat di ibu kota Provinsi Banten tersebut bahkan terendam hingga 4 meter.

Selain hujan, banjir juga diperparah dengan meluapnya sungai Cibanten sehingga merendam pemukiman warga. Salah satu wilayah paling parah yaitu Kaujon, tepatnya di Bandala Tengah, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang.