‎Keterbatasan Fisik Tak Halangi Massa Aksi Ikuti Long March Peduli Palestina

Seorang warga dengan keterbatasan fisik mengikuti aksi bela Palestina/RMOLJabar
Seorang warga dengan keterbatasan fisik mengikuti aksi bela Palestina/RMOLJabar

Belasan ribu massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina telah memadati halaman Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (22/5).


Dalam unjuk rasa tersebut terdapat salah seorang massa aksi disabilitas turut serta menyuarakan kepeduliannya terhadap nasib rakyat Palestina.

Menurut pengakuan salah seorang massa aksi yang tidak ingin disebutkan identitasnya, alasan dirinya mengikuti aksi tersebut adalah rasa kemanusiaan.

Ia mengaku telah lama mengikuti aksi serupa sebelumnya karena merasa ada keterikatan dengan rakyat Palestina.

"Kan kita manusia ya, itu yang menggerakkan saya. Dari dulu saya ikutan aksi membela Palestina. Masih saudara kita kan," ujarnya.

Dirinya bersama anaknya dari Kota Cimahi lalu berkumpul di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro sekitar pukul 08.00 WIB. Ia mengaku turut serta dalam aksi long march dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka.

"Saya mengikuti aksi long march dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka. Memang cukup jauh tapi saya cuman duduk di kursi roda dan yang mendorong anak saya," ucapnya.

"Free free Palestine, Go to hell Israel," tambahnya.

Dalam aksi tersebut, penyanyi hip hop asal Kota Kembang, Ebith Beat A turut menyumbangkan suaranya untuk menyemangati massa aksi. 

Hingga berita ini ditayangkan, ribuan massa aksi masih memadati halaman Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika Kota Bandung.