Kick off Pemilu Telah Ditiup, DPD PAN Pangandaran Usulkan 5 Nama Capres

Rakerda PAN Pangandaran/RMOLJabar
Rakerda PAN Pangandaran/RMOLJabar

Kick off pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Melalui rapat pleno Rapat Kerja Daerah (Rakerda), DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pangandaran usulkan 5 nama Calon Presiden (Capres).


Para Capres yang dimaksud adalah Anies Baswedan, Erick Thohir, Muhammad Ridwan Kamil, Susi Pudjiastuti dan Zulkifli Hasan.

Selain itu, dalam Rapat Pleno Rakerda juga dilakukan pemilihan bakal calon Gubernur Jawa Barat untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) di 2024 Mendatang.

Kendatipun demikian, untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, DPD PAN Kabupaten Pangandaran belum memutuskan kepada siapa pihaknya akan berlabuh.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pangandaran Hamdi menjelaskan, dari ke lima nama yang diusulkan oleh kepengurusannya diambil dari voting untuk dilanjutkan ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di DPW Provinsi Jawa Barat.

" Di PAN itu partai terbuka, apa yang diinstruksikan dari Ketua Umum itu menjaring dari bawah. Sudah diputuskan melalui rapat Pleno," Tegas Hamdi kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (18/6).

Kalau untuk Pilgub, kata Hamdi, kepengurusannya di DPD PAN Pangandaran sudah bulat akan mengusung kader terbaik Partai.

" Sudah disetujui di pleno, suara ke Dessy Ratnasari. Ia Puteri terbaik partai yang pantas untuk melenggang ke perhelatan Calon Gubernur Jawa Barat," ungkapnya.