Kisah Polisi Tak Lebaran Bersama Keluarga Demi Jaga Papua Dari Ancaman KKB

Kasatgas Humas Kombes M. Iqbal Alqudusy/Net
Kasatgas Humas Kombes M. Iqbal Alqudusy/Net

Hari Raya Idul Fitri jadi ajang bagi semua umat muslim berkumpul bersama keluarga. Tetapi, kenyataan itu tidak selalu bisa dirasakan oleh semua orang. Terutama mereka yang bertugas demi menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Salah satunya dialami oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy. Ia harus menghabiskan hari raya Idul Fitri di Papua. Hal itu dilakukan demi menjaga Tanah Cenderawasih dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya, hanya barusan istri WA kalau Ketupat Opor ayam sambel Goreng dan Gudeg Ceker makanan kesukaan saya sudah Masak," kata Iqbal seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/5).

Ini bukan pertama Iqbal berlebaran tak bersama keluarga. Pasalnya, tahun lalu, Ia juga harus merayakan hari kemenangan dalam keadaan bertugas sebagai Korps Bhayangkara.

Walaupun rindu berkumpul saat Lebaran, tetapi, Iqbal selalu mendapatkan dukungan dari keluarganya sebagai aparat kepolisian.

"Sudah dikirim Foto ketupatnya" ujar Iqbal.

Iqbal menyebut, Lebaran tahun ini bakal dilewati bersama dengan personel TNI-Polri lainnya di Ilaga, Papua. Semua itu demi menjaga situasi tetap kondusif di tengah Idul Fitri.

"Insya Allah Salat Id di Illaga Puncak Papua bersama rekan rekan dari satgas baik TNI maupun Polri kemarin berlangsung khidmat," ucap Iqbal.

Iqbal, mewakili personel TNI-Polri meminta seluruh masyarakat khususnya di Papua untuk tetap tenang menikmati suasana lebaran. Mengingat, mereka tetap bertugas di tengah perayaan.