KNPI Kota Cirebon Akan Buka Posko Pengaduan Demi Pemilu Berintegritas

Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum
Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum

Pesta demokrasi sebentar lagi akan dimulai. DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon, menyatakan sikap mendukung proses pelaksanaan Pileg, Pilres dan Pilkada demi terciptanya Pemilu yang berintegritas dan transparan.


Diungkapkan Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum , pihaknya akan membuka Posko pengaduan Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Demi terciptanya pemilu 2024 yang transparan, kami akan membantu pemerintah dengan membuka Posko pengaduan," katanya,  Sabtu (25/6).

Jarum menambahkan, KNPI Kota Cirebon menyatakan sikap netral pada proses Pileg, Pilpres dan Pilkada.

"Kami siap berpartisipasi aktif untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang bersama para pengurus DPD hingga Kecamatan," tuturnya.

Menurut Jarum, KNPI juga mengajak penyelengara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu, untuk berkolaborasi untuk mencegah penyimpangan saat proses pemilu nanti.

Dia menegaskan, posisi KNPI Kota Cirebon di pemilu mendatang akan independen dan tidak berpihak kepada partai maupun calon manapun.

"Kami pengurus KNPI dari DPD hingga kecamatan, akan menjaga sikap independen. Kami juga pastikan sebagai garda pemuda di Kota Cirebon untuk tidak memihak kepada partai atau calon manapun," ujarnya.

Selain itu, sebagai garda pemuda, KNPI juga akan mengantisipasi isu hoax di masyarakat, agar tidak terjadi kesalahpahaman, dengan mengandeng pihak keamanan TNI, Polri dan OKP yang ada di Kota Cirebon.

"KNPI siap mensosialisasikan ke masyarakat agar waspada terhadap isu hoax yang dapat memecah belah. Tentu dengan mengandeng TNI, Polri dan  OKP," pungkasnya. (Dede Adhitama)