Kolaborasi Hipmi Jabar dan Kodam III/Siliwangi, Gelar Vaksinasi Hingga Distribusikan 1.000 Paket Sembako

Penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat di Kabupaten Garut/Ist
Penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat di Kabupaten Garut/Ist

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi dan bakti sosial yang diinisiasi Kodam III/Siliwangi di dua titik yakni Stasiun Garut dan Stasiun Cibatu, Rabu (8/9).


Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika mengungkapkan pihaknya membuktikan komitmen untuk turut serta dalam percepatan vaksinasi di Jawa Barat dengan mendistribusikan bantuan berupa 1000 paket sembako.

"Di masa pandemi ini kami ingin sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi dengan mendistribusikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako," kata Surya Batara, di Garut, Rabu (8/9).

Surya Batara mengatakan Hipmi Jabar yang memiliki 4000an anggota ini

siap untuk  bersinergi, berkolaborasi dan berkontribusi dalam percepatan penanganan covid-19 bersama Kodam III/Slw.

Dia menambahkan, paket-paket sembako ini   disalurkan ke Kodim di seluruh Jawa Barat dan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak oleh Dandim setempat bersama dengan perwakilan BPC HIPMI di Kabupaten/Kota.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengurangi sedikit beban dalam menghadapi pandemi covid 19 ini," pungkas Surya. 

Kegiatan Serbuan Vaksin di Garut ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto.

Pangdam juga melakukan peninjauan didampingi sejumlah pejabat Kodam serta dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Dandim Garut Letkol CZI Deni Iskandar dan Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono. 

"Hari ini kita kolaborasi dengan elemen masyarakat, dengan Polri, Pemda, HIPMI Jabar dan PT KAI. Targetnya sehari itu 35 ribu di wilayah Kodam III/Siliwangi, se-Jawa Barat," pungkas Agus.