Kontingen Tapaksuci Darul Hikmah Raih Medali Alfes Wanareja Subang

Medali emas dan perunggu berhasil diraih Tapaksuci Putra Muhammadiyah MA dan MTs Darul Hikmah Sumedang pada Kejuaraan Pensak silat Nasional Asyifa Festival (AlFes) yang bertempat di Pondok Pesantren Asyifa Wanareja Subang, Jumat (24/01).


 

Pelatih tapaksuci MA/Mts Darul Hikmah Sumedang Yoga Pratama mengatakan, medali yang berhasil diraih, baik emas maupun perunggu lantaran pelatihan yang dilakukan selama tiga bulan kebelakang.

"Kami bisa meraih medali tingkatan MA/SMA dua perunggu, Katagori SMP/Mts mendapat dua perunggu dan satu emas. Tentunya tak lepas dari semangat berlatih anak-anak yang membuahkan hasil sempurna dan dukungan yang luar biasa dari kepala Madrasah MA/Mts Darul hikmah dan jajaran, tanpa mereka tidak akan ada apa-apa," ujar Yoga, Sabtu (25/01).

Menurutnya, berbagai medali yang berhasil diraih harus menjadi motivasi bagi anak-anak didiknya untuk terus berlatih, termasuk menjadi kuat sesuai dengan motto Tapaksuci.

"Dengan rajin berlatih kita menjadi kuat sesuai motto Tapaksuci dengan iman dan akhlaq kita menjadi kuat serta hari ini kita bisa mengirimkan tingkat MA delapan orang dan Mts delapan orang, selanjutnya kita akan lebih banyak lagi mengirimkan," tuturnya.

Disamping itu, dirinya berharap ke depan sekolah yang dilatihnya dapat memperoleh hasil yang lebih baik pada penyelenggaraan-penyelenggaraan gelaran olahraga lainnya.

"Ini baru awal, untuk ke depan pelatih berharap agar bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi di event-event pencak silat lainnya. Ini debut perdana yang diikuti tim tapaksuci Darul Hikmah, dan insyaallah akan terus mengukir prestasi untuk ke depannya," tuturnya.

Adapun daftar atlet yang meraih medali, antara lain Nita Oktapiani perunggu kategori tanding MA/SMA, Giri Faqih perunggu MA/SMA, Riki Ahmad, perunggu MTs/SMP, Bagus Angga perunggu MTs/SMP, dan Daffa Satria emas Mts/SMP.