KPU Mulai Sosialisasikan Syarat Jalur Independen Pilbup Bandung

KPU Kabupaten Bandung mulai proaktif menyosialisasikan sejumlah syarat bagi calon independen atau perorangan, kepada masyarakat yang berniat maju pada Pilkada 2020 dan pendaftarannya akan dibuka dalam waktu dekat.


 

Setiap calon pendaftar yang ingin maju menjadi Cakal Calon (Balon) bupati/wakil bupati jalur independen pun diminta untuk segera berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Bandung dalam mempersiapkan pencalonannya.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, pendaftaran calon independen resmi dibuka pada tanggal 19 Februari sampai 23 Februari 2020 berupa penyerahan dukungan untuk Pilkada.

"Pendaftar juga harus mengisi data Sistem Pencalonan Pemilu (Silon), termasuk menginput data fotokopi e-KTP sebanyak 153.443 lembar ke Silon tersebut sebagai bukti dukungan pencalonannya," terang Agus, Jumat (17/01).

Disinggung komunikasi terkait syarat pencalonan Pilkada 2020 untuk jalur independen, tambah Agus, hingga saat ini belum ada meski hanya hitungan pekan pendaftaran akan dibuka.