Lantik Penjabat Bupati Bandung, Ridwan Kamil Titip 3 Tugas Ini

Penjabat Bupati Bandung, Dedi Taufik dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Repro
Penjabat Bupati Bandung, Dedi Taufik dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Repro

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Kepala Dinas Pariwasata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik sebagai Penjabat Bupati Bandung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (9/4).


Dalam amanatnya, Ridwan Kamil berpesan agar penjabat yang baru saja dilantik dapat memberikan manfaat kepada masyarakatnya.

"Alhamdulillah hari ini lancar kita melantik penjabat Bupati Bandung saudara Dedi Taufik. Kami menitipkan tidak ada istilah memimpin dari sisi waktu pendek atau panjang karena pada dasarnya kepemimpinan adalah kebermanfaatan," ucap Emil, sapaan akrabnya.

"Sehingga saya titip sampai nanti masa akhir jabatan berilah kebermanfaatan yang luar biasa kepada rakyat yang dipimpin untuk terus melakukan penguatan-penguatan, pengkondisian-pengkondisian dan penyukseskan program pembangunan di Kabupaten Bandung," tambahnya.

Tak hanya itu, Emil juga menitipkan tiga tugas, yakni menguatkan integritas di lingkungan ASN, memperkuat pelayanan publik dan memprofesionalkan kualitas sumber daya manusia.

"Memang 60 persennya nanti penugasan lebih banyak mengurusi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonom," ungkapnya.

Dalam menghadapi bulan Ramadan, Emil berpesan titik-titik kemacetan untuk menjadi perhatian. Mengingat, Kabupaten Bandung mempunyai potensi kemacetan khususnya saat mudik lebaran.

"Sehingga saya titip fokus kita buktikan di Kabupaten Bandung selama Ramadan Ini suasana kondusif, protokol kesehatan bisa ditegakkan karena Covid-19 belum selesai," ujarnya.

Emil juga mengingatkan agar selalu berkoordinasi dengan calon bupati yang sudah terpilih tentunya sesuai kewenangan kewenangan yang diatur oleh perundang undangan. Sehingga komunikasi tetap harus dibangun agar suasana bisa lancar dan kondusif.

"Langsung bekerja tidak banyak macam-macam. Mudah-mudahan bisa melaksanakan dengan baik," tandasnya.