Lantik Sekda Definitif, Aa Umbara: Jangan Gaduh Lagi

RMOLJabar. Setelah berganti empat orang penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Bupati Bandung Barat, Aa Umbara akhirnya melantik Asep Sodikin sebagai Sekda Definitif. Aa menegaskan jangan ada kegaduhan lagi di lingkungan pemerintah Bandung Barat dan fokus pada implementasi visi AKUR dan jargon Lumpaat.


"Jangan ada lagi kegaduhan, semua harus kompak mengimplementasikan visi AKUR karena masyarakat sudah menunggu kinerja pemerintahan saya dan Hengki Kurniawan," tegas Aa usai pelantikan di lantai 3 Gedung Utama, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (6/2) sore.

Aa mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati tidak akan bisa bekerja sesuai harapan masyarakat jika tidak ditopang keseriusan birokrasi dan elemen masyarakat lainnya.

Ia berharap setelah diangkatnya Asep Sodikin, mesin birokrasi semakin solid bekerja menunjukan pada masyarakat kerja keras membangun Bandung Barat sesuai jargon Lumpaat yang diusung pemerintahan AKUR.

Umbara mengatakan, sejak awal 2018 Bandung Barat belum memiliki Sekda definitif sepeninggal Maman S Sunjaya yang mundur mencalonkan diri sebagai kontestan pilbup. Jabatan diisi Penjabat (Pj) Aseng Djunaedi, Wandiana, Wahyu Diguna dan terakhir Asep Ilyas.

"Sebelum mengambil keputusan ini, sudah beberapa kali mengumpulkan ketiga orang hasil open bidding. Dua hari terakhir dikumpulkan kembali agar tidak ada dusta diantara kita," katanya. [yls]