Lantunan Asma'ul Husna Iringi Prosesi Promosi Anggota Polres Majalengka

RMOLJabar. Asma'ul Husna berkumandang seuasi upacara kenaikan pangkat sejumlah anggota Polri, yang bertugas di Polres Majalengka, Senin (31/12) kemarin.


Tak sedikit anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, meneteskan air matanya pada saat bacaan Asma'ul Husna yang dipimpin langsung Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono di Halaman mapolres setempat.

Menurut Mariyono, para personil yang mendapat kenaikan pangkat ada sebanyak 76 orang. "Ada yang naik dari AKP ke KOMPOL 1 orang dan IPDA ke IPTU sebanyak 5 orang,"katanya.

Sedangkan untuk Bripka ke AIPDA, lanjut Dia, ada 11 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 11 orang dan Bripda ke Beriptu sebanyak 33 orang.

Kapolres berpesan, bagi anggota Polres Majalengka yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut, agar dapat meningkatkan kinerja masing-masing sebagai pelayan dan pelindung serta penganyom masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota yang mengalami kenaikan pangkat, ditambah anugerah dari Allah SWT dan ini juga sekaligus karena prestasi para anggota yang telah menjalankan amanah dengan baik. Sehingga menjadikan Polri yang Promoter sesuai dengan arahan Bapak Kapolri," ungkapnya Mariyono.

Kapolres berharap, agar kenaikan pangkat ini dijadikan sebuah momentum yang bersejarah sebagai penyemangat dalam bekerja untuk menjadi yang lebih baik lagi dari sekarang.

"Raih dan tingkatkan prestasi anda pada Institusi Polri ini," imbaunya.

Tak hnya itu, Mariyono juga berpesan agar mengmbil makna dari kata orang bijak, "satu ketauladanan lebih baik dari sejuta arahan. Serta selalu bersyukur dan berdoa,"cetusnya.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya peran isteri dalam mendampingi anggotanya dalam bertugas. "Kami juga meminta kepada ibu-ibu bhayangkari untuk selalu mendukung dan memotivasi agar para personil Polri ini dapat meraih prestasi," tandasnya.[son]