Lapuk Dimakan Usia, Gazebo Pantai Batuhiu Menimpa Wisatawan

Evakuasi korban reruntuhan gazebo/RMOLJabar
Evakuasi korban reruntuhan gazebo/RMOLJabar

Sebuah Gazebo di Objek Wisata Pantai Batuhiu ambruk dan menyebabkan dua orang wisatawan terluka. Diduga penyebab kejadian itu adalah struktur bangunan gazebo sudah lapuk karena minim pemeliharaan.


Pasca kejadian dua orang wisatawan asal Kota Banjar yang bernama Erni Ernawati (24) dan Sinta Poliyani (16) langsung dilarikan ke Puskesmas Parigi karena mengalami luka akibat terkena reruntuhan gazebo.

Korban ambruknya gazebo Objek Wisata Pantai Batuhiu Erni Ernawati memaparkan, bahwa sebelumnya ia sedang asik makan bersama keluarganya.

“ Ya tiba tiba ambruk aja gitu. Saya dan keponakan tidak sempat lari dan akhirnya tertimpa reruntuhan gazebo yang sudah lapuk itu,”. Jelas Erni saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (15/5).

Gazebo, kata Erni, memang terlihat lapuk. Namun tidak ada tempat lagi yang nyaman untuk berteduh dan berkumpul bersama keluarga.

“ Gimana lagi, yang ada gazebo itu, lagipula pengunjung juga sedang ramai. Saya harap sih Pemerintah setempat segera membenahi kawasan wisata Batuhiu dengan baik supaya tidak ada korban berikutnya,”tandasnya.