Lawan Pandemi Covid-19, Bupati Majalengka Gelontorkan Ratusan Miliar Genjot Perekonomian Masyarakat

Bupati Majalengka Karna Sobahi/RMOLJabar
Bupati Majalengka Karna Sobahi/RMOLJabar

Dalam rangka memaksimalkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelontorkan ratusan milyar.


Hal itu dilakukan guna menunjang Pemulihan Ekonomi Daerah yang tengah dilanda virus corona sampai saat ini masih belum menunjukkan adanya penurunan.

Bupati Majalengka Karna Sobahi tengah mempersiapkan beberapa program yang ditargetkan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan jumlah yang sangat fantastis itu diharapkan mampu mengembalikan ekonomi Kabupaten Majalengka kembali pulih dan siap melawan Covid-19.

Program yang disiapkan pemkab Majalengka diantaranya adalah peningkatan pertumbuhan pertanian, rehab gedung OPD, pendidikan dan kesehatan.

"Untuk meningkatkan pertumbuhan pertanian Pemkab Majalengka akan merehabilitasi embung dan mata air  sebanyak 27 lokasi serta rehabilitasi jaringan irigasi pedesaan sebanyak 454 titik dengan anggaran sebesar 128 miliar," ujar Karna Sobahi kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (7/6).

Untuk pendidikan, Bupati telah mempersiapkan anggaran sebanyak 52 Milyar untuk dialokasikan rehab bangunan sekolah mulai dari PAUD sampai SMP.

"Adapun untuk meningkatkan kualitas bidang pendidikan pada tahun 2021 ini pemerintah Kabupaten Majalengka akan membangun dan merehabilitasi bangunan sekolah baik PAUD, SD dan SMP sebanyak 227 unit sekolah dengan anggaran mencapai 52 miliar," ungkapnya.

Selain itu lanjut Bupati, pada tahun ini telah menganggarkan untuk rehab gedung pemerintah di 8 OPD sebesar 14 miliar serta gedung sarana publik di 14 lokasi dengan anggaran sebesar 24 miliar serta di bidang kesehatan fokus pada pembangunan Rumah Sakit Talaga yang belum rampung.

"Dibidang kesehatan telah dianggarkan sebesar 125 miliar untuk menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Talaga serta rehabilitasi puskesmas dan menyediakan alat kesehatan," tandasnya.

Dengan disiapkannya anggaran yang besar tersebut, Bupati berharap akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.