Lebaran Berlalu, THR PNS Di Pangandaran Tak Kunjung Cair

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana/Ist
Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana/Ist

Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijriah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pangandaran hingga kini belum cair. Padahal, perayaan Lebaran 2021 telah berlalu 11 hari.


Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana menjanjikan, THR di Kabupaten Pangandaran akan dicairkan pada awal Juni berbarengan dengan Gaji ke-13.

“Jelas lah, pokoknya dibayar tanggal 1. Double sama gaji ke-13. Tapi kan gaji ke-13 ini belum ada keputusan sampai hari ini. Usulannya minggu pertama,” singkatnya, Senin (4/5).

Diketahui, THR PNS dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) regulasinya sudah diteken Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), pada akhir April lalu.

Bahkan dalam laman YouTube Sekretariat Negara pasca penandatanganan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 Tentang THR dan Gaji ke-13, Presiden Jokowi berharap pemberian THR dapat mendorong konsumsi sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat.

Lebih lanjut, Jokowi juga menegaskan, THR bakal diberikan pada 10 hari kerja sebelum Lebaran. Namun begitu, hingga hari ini THR PNS Kabupaten Pangandaran juga belum turun.