Legislator Garut Siap Kawal Hasil Musrenbang Tingkat Kecamatan

Sebanyak 9 anggota DPRD Kabupaten Garut yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) III sepakat untuk mengawal hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Dapil mereka.


 

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Garut, Aris Munandar saat menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Sabtu (8/2).

“Kami Sembilan orang anggota DPRD Garut dari Dapil III, sepakat akan mengawal hasil Musrenbang kecamatan sampai nanti pembahasan APBD Garut,” ujar Aris.

Aris menjelaskan, dirinya akan mengawal program-program perencanaan pembangunan yang telah masuk dalam prioritas. Sinkronisasi pun akan dilakukan terhadap program yang ada di Musrenbang dan hasil reses pada masa sidang satu.

“Terutama program-program yang kaitannya erat dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) agar visi Kabupaten Garut Taqwa Maju dan Sejahtera bisa segera terwujud,” kata dia.

Sementara itu, Camat Cibalong, Ahmad Mawardi berharap, semua usulan program yang telah dibahas dalam Musrenbang tingkat kecamatan bisa turut diperjuangkan di tingkat kabupaten. Dirinya menilai, para anggota DPRD Garut dari Dapil III sampai saat ini memang telah memberi dukungan cukup besar terhadap upaya pembangunan Kecamatan Cibalong.

“Apresiasi kami setinggi-tingginya pada semua pihak mulai dari anggota dewan yang hadir dan memberi support luar biasa, jajaran SKPD dan para peserta, mulai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, organisasi kepemudaan hingga pengurus partai politik di tingkat kecamatan,” kata Ahmad.