Luhut Minta Masyarakat Tahan Demonstrasi Sampai Aman Dari Covid-19

Luhut Binsar Pandjaitan/Net
Luhut Binsar Pandjaitan/Net

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut  Binsar Panjaitan geram melihat unjuk rasa besar-besaran di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, unjuk rasa itu berpotensi menambah angka pasien terinfeksi virus corona.


Luhut meminta masyarakat yang hendak melakukan demonstrasi untuk memikirkan efek negatif yang diterima, baik untuk diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan sekitar.

"Anda membuat kesalahan, itu bisa mengorbankan dirimu bisa mengorbankan keluargamu, bisa mengorbankan orang lain, kalau sakit saja enggak papa tapi kalau kau mati? Ini kan jadi masalah," tegas Luhut di acara virtual di Metro TV, kamis malam (15/10).

Menko Luhut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih menahan diri dengan tidak berkerumun terlebih melakukan aksi massa besar-besaran yang berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19.

"Jadi semua, saya imbau lagi sekali lagi, pada teman-teman yang punya kepentingan macam-macam, hentikan dulu deh. Tunggu sampai nanti kita aman, nanti kalau mau demo lagi silakan demo lah," ujarnya.

"Karena saat ini adalah masalahnya kemanusiaan yang penting," demikian Luhut seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.