Lukisan Pelajar SMP Dibeli Bupati

Malam Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2022/Pemkab Sumedang
Malam Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2022/Pemkab Sumedang

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membeli sebuah lukisan hasil karya Alfiah, pelajar SMP Pembaharu Muda pada Malam Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2022 di Graha Insul Medal, Minggu Malam (7/8).


Inisiatif lelang lukisan tersebut datang dari organisasi Gerakan Pita Merah dalam rangka penggalangan dana bagi anak-anak yatim dan pengidap HIV AIDS.

Salah seorang pengurus Pita Merah, Diah Gusrayani saat memandu acara Lelang Lukisan mengatakan, beberapa waktu yang lalu Pita Merah meminta anak-anak Sumedang untuk melukis.

"Lukisan yang terpilih dari anak-anak Sumedang itu diberikan kepada anak anak Pita Merah untuk dilelang dan hasilnya akan didonasikan kepada para anak yatim dan HIV AIDS," ucapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, pembelian lukisan tersebut sebagai bentuk perhatian dan penghargaan baik bagi pelukisnya maupun anak-anak penerima donasi.

"Salah satu lukisannya kita beli dengan harga Rp. 5 juta. Ini untuk donasi anak-anak kita yang harus kita perhatikan," tuturnya.

Ia menambahkan, aksi sosial yang digalang organisasi Pita Merah tersebut sebagai upaya perlindungan dan kepedulian bagi anak-anak Indonesia yang nasibnya tidak begitu beruntung.

"Tentunya kita wajib untuk memberikan atensi. Di saat kita diberikan kelebihan, tentunya kita sisihkan untuk yang mengalami kurang beruntung," ucapnya.