Mahasiswa Unigal Bikin Petisi, Minta Pangkas Biaya Kuliah

Petisi Mahasiswa Unigal Ciamis di Change.org/Net
Petisi Mahasiswa Unigal Ciamis di Change.org/Net

Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis membuat petisi di laman Change.org. Meminta lembaga memangkas biaya kuliah lantaran di masa Pandemi Covid-19.


Hingga Rabu (20/1) pukul 13.00 WIB., petisi itu sudah ditandatangani 712 orang. Di petisi itu meminta 1.000 orang untuk menandatangani.

Petisi tersebut berjudul "Karena Pandemi Covid-19 Unigal Hatus Pangkas Biaya Kuliah."

Kemudian dijelaskan di laman tersebut bahwa Pandemi Covid-19 mengakibatkan dampak buruk terhadap beberapa sektor yaitu kesehatan, ekonomi, pendidikan.

"Kami mengambil satu sektor mengenai pendidikan dengan sangat jelas itu menyulitkan untuk bagaimana proses pembelajaran yang dapat di katakan efektif," tulis si pembuat petisi atas nama Mahasiswa Unigal.

Disisi lain, lanjut dari tulisan tersebut, dengan adanya dampak dari sektor perekonomian, banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan berkaitan dengan pembayaran biaya kuliah. Dan itu juga dialami oleh mahasiswa di Kampus Universitas Galuh Ciamis. 

Kemudian dijelaskan bahwa tujuan dari petisi ini untuk meminta keringanan/pemangkasan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) kepada pihak Lembaga Kampus Universitas Galuh Ciamis.

"Bagi teman-teman Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis yang merasa bahwa Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) itu perlu adanya pemangkasan silahkan ikut dukung dengan menandatangani petisi ini."