Mahkota Coffee Binaan Kadin Garut, Masuk 36 Besar Kopi Terbaik Indonesia

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat saat meninjau pengolahan kopi di Mahkota Coffe Garut/JMSI Jabar
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat saat meninjau pengolahan kopi di Mahkota Coffe Garut/JMSI Jabar

Kopi Garut memang saat ini banyak di gandrungi dan banyak di cari oleh penikmat kopi yang ada di Indonesia. Yang mana kopi Garut memiliki kualitas terbaik, terbukti Kopi Garut yang di wakili oleh Mahkota Coffee masuk 36 besar kopi terbaik nasional dalam event " Cup Of Excellence Indonesia".


Mahkota Coffee dengan owner Enung Sumartini, ikut dalam event Cup Of Excellence Indonesia bersama 700 peserta lainnya dari berbagai penjuru tanah air. Bahkan dengan masuknya Mahkota Coffe 36 besar, akan di sertakan mengikuti lelang kopi tingkat Internasional di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Berbahai persiapan terus dilakukan oleh Enung Sumartini dalam mewakili Indonesia ke Amerika Serikat (AS). Agar bisa meraih hasil yang maksimal.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengaku bangga atas prestasi binaannya yang tetap survife daan berprestasi ditengah kondisi pandemi Covid-19. Dalam kunjungannya ke tempat pengolahan Mahkota Coffee, pada Kamis (25/11), melihat bagaimana persiapan dalam mengikuti lelang kopi tingkat Internasional di AS.

"Kami sangat bangga, ada binaan Kadin yang mampu berprestasi di tingkat Nasional, terlebih mengangkat Kopi Garut di kancah Internasional," ujar Yudi Nugraha Lasminingrat yang akrab di sapa Kang YNL, pada JMSI Jabar, usai melakukan kunujungan.

Dikatakan Yudi, pihaknya akan terus mensuport UMKM yang ada di Kabupaten Garut, agar mampu mendapatkan prestasi seperti Mahkota Coffee. Berbagai pembinaan terus dilakukan termasuk dalam pengelolaan.

"Kami akan terus memotivasi terus UMKM yang ada di Garut. Termasuk Mahkota Coffee Garut agar bisa menjadi juara satu di event bergengsi di tingkat Nasional dan Internasional," tegasnya.

Yudi juga berharap, Mahkota Coffee bisa meraih prestasi di tingkat Internasional dan mengangkat Kopi Garut menjadi yang terbaik di Indonesia.