Mantan Komisioner KPU Kota Bogor Maju di Pileg 2024

Edi Kholki Zaelani/RMOLJabar
Edi Kholki Zaelani/RMOLJabar

Mantan Komisioner KPU Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani bakal maju di pemilihan legislatif (pileg) 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia bakal berlaga di Dapil Bogor Selatan.


Meski pernah berada di KPU, namun Edi mengaku tak akan menggantungkan nasib kepada teman-teman yang ada di KPU. Ia pun menepis pandangan bila dirinya akan dengan mudah terpilih menjadi anggota DPRD nanti.

Justru, dirinya menganggap sama dengan (bacaleg) yang lain yaitu harus berjuang dan fighter secara murni, dengan cara terjun ke wilayah untuk bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

"Jadi jangan menganggap karena saya dulunya berada di KPU, kemudian dalam kontestasi politik 2024 itu mudah. Kita sama saja, kita harus mengikuti aturan dan peraturan dari KPU, dan saya pun sudah dua tahun ini terjun ke lapangan untuk bertemu masyarakat. Dan di pileg nanti saya pastinya akan berjuang dan fighter demi memenangkan PKB," ungkap Edi Kholki kepada Rmoljabar, Sabtu (26/11).

Edi yang juga Sekretaris PKB Kota Bogor ini menambahkan, politik bagi dirinya adalah ibadah dan melalui politik inilah dia ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan cara mendengarkan aspirasi warga yang kemudian nantinya bisa diintervensi apabila dirinya terpilih dan duduk di DPRD Kota Bogor.

"Saya terjun ke politik dan berada di PKB itu ingin menyampaikan dan menyalurkan aspirasi rakyat, terutama yang ada di Bogor Selatan," ujarnya.

Selama terjun ke wilayah, kata Edi, dirinya sering mendapat curahan hati masyarakat terkait kesenjangan sosial, ekonomi dan terlebih keinginan masyarakat itu adalah kehadiran anggota dewan di tengah-tengah mereka.

"Masyarakat ini sebetulnya ingin kehadiran teman-teman kita yang duduk di dewan. Kemudian kita coba beri pemahaman bahwa anggota dewan itu bukan pemilik uang, yang memiliki uang itu eksekutif (pemerintah daerah). Tetapi saat saya bertemu mereka, saya tampung aspirasi tersebut yang kemudian disampaikan ke teman-teman yang kini duduk di DPRD untuk dimasukan pada saat pembahasan anggaran," jelasnya.

Meski perhelatan pemilu belum untuk pileg belum dimulai, namun dirinya sudah menargetkan suara untuk partainya ialah 20 ribu suara, sedangkan untuk suara dia sebagai bacaleg sebanyak 5 ribu.

"Untuk tim sudah dibentuk sejak 2 tahun lalu, dan InsyaAllah nanti pada saatnya pileg dimulai tinggal kita bergerak lebih intens lagi," pungkasnya.