Masa Pemulihan, Ratusan Petugas Bersihkan Jalan Utama Pondok Gede Permai

Pasca banjir setinggi 8 meter di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi, petugas kebersihan Kota Bekasi mulai membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir.


 

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, terlihat berbagai petugas mulai membersihkan jalan akses utama Perumahan Pondok Gede Permai dari sisa sampah dan lumpur yang berserakan di jalan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengerahkan petugas dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Dinas PUPR, dan Dinas Kebersihan.

Untuk BMSDA sendiri mengerahkan satu unit alat berat Beco untuk mengangkut sampah material yang berat ke dalam mobil pengangkut sampah. Selain itu juga mengerahkan 3 unit mobil tanki air.

"Kita juga kerahkan puluhan personil pematusan, diprioritaskan sekolah karena mau dipakai buat hari Senin sama Pos Yandu. Alat berat untuk buka jalur akses utama. Kalau gak ada halangan hari ini harus kelar," ucap Koordinator Alay Berat UPTD BMSDA Kota Bekasi, Toni (49) kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (4/1).

Selain itu, dari Dinas Kebersihan juga mengerahkan 10 mobil truk pengangkut sampah di Pondok Gede Permai ini. Sebanyak 120 personil juga dikerahkan untuk mempercepat proses pengangkut sampah sisa banjir.

Menurut Kepala UPTD Kebersihan Kota Bekasi, Ombod (53) mengaku untuk hari ini ditarget selesai pembersihan sampah di jalan akses utama Perumahan ini agar dapat digunakan untuk warga melintas maupun bantuan logistik.

"Kita mengutamakan disini karena banjirnya paling parah. Makanya kita kerahkan 10 mobil truk," ucap Ombod (53).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, seluruh petugas bahu membahu memulihkan kembali jalan utama Perumahan Pondok Gede Permai usai diterjang banjir mencapai 8 meter pada Rabu (1/1) hingga Kamis (2/1) kemarin.

Banjir ini menyebabkan ribuan rumah terendam serta puluhan kendaraan milik warga hanyut dan mengalami kerusakan berat. Rumah-rumah warga juga mengalami kerusakan berat akibat derasnya aliran arus banjir.