Masih Sebatas Wacana, Masyarakat Diimbau Tak Terhasut Hoaks PPN Sembako

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Muhammad Luthfi/RMOLJabar
Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Muhammad Luthfi/RMOLJabar

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Muhammad Luthfi meminta masyarakat tetap tenang dalam menyikapi rencana penerapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Sembako. Sebab, rencana tersebut masih sebatas wacana.


“Jadi masyarakat jangan terhasut dengan hoaks-hoaks yang belum jelas, karena pemerintah belum mengambil keputusan,” kata Luthfi kapada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (16/6).

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon tersebut meyakini Pemerintah Pusat maupun Presiden Joko Widodo tidak pernah terpikir mengkapitalisasi masyarakat.

Menurutnya, yang harus diperhatikan saat ini adalah bagaimana negara mampu melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

“Yang diperlukan saat ini adalah memastikan sektor riil berputar dan adanya sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Dearah agar upaya pemulihan ekonomi hasilnya maksimal,” ujarnya

Ia menilai, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada bidang ekonomi dan meningkatnya angka pengangguran di Kabupaten Cirebon dari tadinya 10.5 persen menjadi 12 persen. 

“Kami harapkan masyarakat menggenjot produktifitas dan menggerakkan semua potensi-potensi ekonomi, karena data dari BPS mencatat jumlah pengangguran di Kabupaten Cirebon lebih dari 150 ribu orang belum bekerja,” tutupnya.