Masih Tiga Tahun Lagi, NasDem Karawang Curi Start Rekrut Calon Legislatif

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa/Net
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa/Net

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Karawang sudah melakukan rekrutmen calon legislatif untuk 2024 mendatang. Padahal Pilpres, Pileg dan Pilkada masih menyisakan beberapa tahun ke depan.


Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, sudah banyak yang mendaftar untuk menjadi calon legislatif Karawang. Terutama mereka orang-orang baru yang bergabung dengan NasDem.

"Dengan hadirnya kader-kader baru ini diharapkan menjadi energi positif buat NasDem, khususnya NasDem Karawang," ungkapnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (7/6).

Menurut Saan, balon legislatif yang telah mendaftar dilatarbelakangi para pengusaha. Selain mereka sukses di dunia usaha, mereka juga ingin masuk dunia politik untuk bisa berbuat dalam sisi pengabdian.

Ketika disinggung soal Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh yang pernah diusung NasDem akan ikut bergabung dengan partainya, Saan menegaskan, saat ini hubungannya baik dan terus menjalankan komunikasi dengan Aep.

Kendati Aep ketika pilkada banyak didukung oleh banyak partai, lanjut Saan, wakil Cellica itu tetap harus menjaga relasi dengan partai pendukung yang lain.

"Jadi kita tidak memaksa H Aep menjadi kader NasDem, karena sekarang H Aep juga bukan hanya milik partai pendukung, tapi milik semua masyarakat," pungkasnya.