Mau Kedatangan Ridwan Kamil, Objek Wisata Ciboer Pass Majalengka Ditutup

Objek Wisata Ciboer Pass/RMOLJabar
Objek Wisata Ciboer Pass/RMOLJabar

Mau Kedatangan rombongan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta unsur Forkopimwil, objek wisata Ciboer yang terletak di Desa Bantaragung Kec. Sindangwangi Kabupaten Majalengka ditutup sementara untuk para wisatawan.


Hal itu disampaikan Kepala Desa Bantaragung Maman Surahman, pihaknya sudah menyampaikan pemberitahuan kepada pengelola objek wisata Ciboer Pass agar menutup sementara aktivitas wisatawan di lokasi tersebut.

Bahkan pemberitahuannya pun melalui surat resmi dengan nomor: 141/94/Desa kepada Pengelola Objek Wisata Ciboer Pass per 18 September 2020 kemarin.

"Diketahui, objek wisata Ciboer Pass merupakan destinasi wisata yang berdekatan dengan Curug Cipeuteuy yang akan menjadi lokasi kunjungan Gubernur Jawa Barat bersama Forkopimda Provinsi, oleh karena itu kami sarankan tutup dahulu," ujar Maman kepada Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (19/9).

Maman memastikan penutupan pada lokasi wisata tersebut hanya sementara.

"Cuma sehari saja, pada hari Minggu besok. Besok-besoknya silakan kembali aktivitas seperti biasa," jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dari Pemkab Majalengka, Gubernur Jawa Barat bersama Forkopimda Provinsi, Kepala Daerah se-Jawa Barat akan berkunjung ke Desa Bantaragung tepatnya ke Curug Cipeuteuy, Minggu (20/9) besok.

Pada kunjungan itu rencananya gubernur akan menyerahkan sembako dan mobil Maskara ke Pemerintah Kabupaten Majalengka.