Melalui Jumat Peduli, SMAN Kota Cirebon Ingin Lahirkan Pelajar Berpancasila

Baksos Sisa SMKN 3 Kota Cirebon/RMOLJabar
Baksos Sisa SMKN 3 Kota Cirebon/RMOLJabar

Belajar Tatap muka tidak diperkenankan aturan akibat pandemi Covid-19. Namun demikian siswa boleh saja melakukan interaksi sosial dengan lingkungan di sekitarnya. Banyak yang bisa dilakukan oleh para peserta didik, baik secara personal maupun organisasi salah satunya kegiatan bakti sosial.


Demikian dikatakan Kepala SMKN 3 Kota Cirebon, Naning Priyatnaningsih dalam keterangan tertulisnya pada Kantor Berita RMOLJabar. Jumat (11/6).

Oleh karena itu, ujar Naning, pihaknya memfasilitasi kegiatan siswa tersebut dengan kegiatan bakti sosial secara rutin setiap hari jumat.

“Kami mendukung penuh kegiatan baksos sebagai hal positif dan bermanfaat untuk para pelajar, masyarakat dan lingkungan,”ungkapnya.

Naning menilai kegiatan tersebut bisa menumbuhkan kepedulian sosial siswa. Apalagi, lanjutnya, dunia pendidikan di Indonesia selama ini didorong untuk membentuk siswa yang berkarakter.

Ketua Pelaksana Kegiatan Jumat Peduli, Mohammad Septian Ardiansyah Yudhono menila kegiatan bakti sosial dapat menumbuhkan rasa empati pada sesama yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19.

"Dengan adanya baksos para pemuda atau pelajar ini bisa menjadi pribadi yang berpancasila," tutupnya.