Melalui Program BISA, Pemkab Cirebon Dorong Destinasi Wisata Bersih, Indah, Sehat Dan Aman

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi/RMOLJabar
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi/RMOLJabar

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi meminta setiap destinasi wisata di Kabupaten Cirebon harus bersih, indah, sehat dan aman agar bisa lebih meningkatkan kunjungan wisatawan. 


Demikian dikatakan Imron saat mendampingi Direktur Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Candra Negara di area destinasi wisata religi Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, Jumat (25/9)

Imron mengatakan, situs Makam Sunan Gunung Jati menjadi salah satu lokasi wisata yang didorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk program BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) sebagai salah satu tempat tujuan wisata Indonesia. 

“Alhamdulillah Kabupaten Cirebon mendapatkan program BISA dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sedang menggalakkan program BISA  (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) disejumlah tempat tujuan wisata di Indonesia," ujarnya

Imron menilai pemilihan Makam Sunan Gunung Jati untuk pelaksanaan program tersebut, merupakan pemilihan tepat. Sebab menurut Imron, Makam Sunan Gunung Jati merupakan cerminan dari Kabupaten Cirebon secara keseluruhan.

“Banyak masyarakat diluar Kabupaten Cirebon yang pernah berkunjung ke Makam Sunan Gunung Jati. Pengalaman kunjungan tersebutlah, yang akan menjadi cerita yang tersebar ke masyarakat. Kalau disini (Makam Sunan Gunungjati) pelayanannya bagus, maka Kabupaten Cirebon juga akan dinilai bagus," ungkapnya

Pemkab Cirebon berharap, Komplek Makam Sunan Gunung Jati dapat menerapkan program BISA dengan baik. Sebab ia menilai menerapkan program BISA bukan hal sulit. melainkan hanya aktivitas keseharian yang sudah biasa dilakukan.