Meski Alami Kendala, Pembangunan Rumah Deret Tamansari Ditarget Rampung Februari 2021

Nunun Yanuati/RMOLJabar
Nunun Yanuati/RMOLJabar

Proyek pembangunan rumah deret Tamansari mengalami sejumlah kendala. Namun, pembangunan tahap awal tersebut terus dilakukan Pemkot Bandung dan ditarget selesai pada Februari 2021.


Demikian diungkapkan Kepala Bidang Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Nunun Yanuati, di Balai Kota Bandung, Selasa (20/10).

"Kita memang ada beberapa kendala ya, tapi mudah-mudahan tahap awal selesai pada Februari (2021)," kata kepada sejumlah wartawan.

Nunun menjelaskan, salah satu kendala dalam penggarapan proyek rumah deret Tamansari adalah pandemi Covid-19. Akibatnya, alokasi dana pembangunan mengalami pengurangan. 

"Kita kan bergantung pada dana yang ada, ya. Kita juga kena rasionalisasi akibat Covid-19, jadi berkurang," katanya.

Selain permasalahan dana, beber Nunun, masih adanya segelintir warga yang belum menerima atas adanya pembangunan rumah deret juga menjadi kendala. Meski begitu, DPKP3 masih membuka ruang diskusi bagi warga yang belum menerima tersebut.

"Dari 198 KK itu yang sudah sepakat  tinggal 13 KK. Mereka bilang dana kerohiman belum sesuai. Tapi kami dari DPKP3 tetap terbuka ya, bagi mereka yang belum sepakat kita siap diskusi," ucapnya.