Meski Ditunda, 809 CPNS Pemkab Bandung Berhak Ikuti SKB

Sebanyak 809 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi formasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berhak mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).


Demikian informasi yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan dalam keterangannya, Jumat (27/3).

Wawan menjelaskan, ratusan pelamar CPNS yang akan menjalani seleksi SKB tersebut merupakan para pelamar yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai passing grade yang ditetapkan pemerintah.

"Jadi dari 13.030 peserta yang ikut SKD, 809 yang lulus dengan cara diambil dari passing grade tertinggi, yaitu sebanyak tiga kali tiap-tiap formasi. Jika satu jabatan formasinya dua, maka diambil enam peserta (pelamar)," ujar Wawan.

Meski telah mengumumkan secara resmi melalui website Pemkab Bandung dan dibantu insan media, Wawan mengaku belum tahu kapan jadwal pelaksanaan SKB, mengingat saat ini pemerintah fokus penanganan wabah virus corona.

"Terkait Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 untuk sementara memang diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Mantan Kabag Humas tersebut.