Miing Bagito Terpapar Covid-19, Dirawat Di Wisma Atlet

Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau Miing Bagito menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta/Ist
Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau Miing Bagito menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta/Ist

PUNGGAWA grup lawak lagendaris Bagito, Tubagus Dedi Suwendi Gumelar (67 tahun) alias Miing sudah sepuluh hari menjalani perawatan di Wisma Atlet akibat terpapar virus Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik. Besok diswab PCR lagi. Semoga hasilnya negatif," ujar Miing ketika dihubungi Rabu petang (30/6).

Dia berharap dengan hasil negatif bisa pulang ke rumah, berkumpul kembali dengan keluarga. "Alhamdulilah anak dan istri aman," ujarnya.

Terpapar Dari Air Hujan

Miing tidak tahu kapan dan di mana persisnya dia terpapar virus itu. Sebab, meski pun tetap berkegiatan, ketemu orang, dia mengaku sangat mematuhi protokol kesehatan.

Pakai masker jaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Dia cuma menduga kemungkinan waktu dia mengalami dua hari kehujanan. Ada kawannya, seorang dokter, memperkirakan Miing terpapar virus berbahaya itu dari air hujan.

"Analisisnya begitu. Katanya, sekarang orang bisa terpapar Covid-19 varian Delta dari India lewat air hujan. Demamnya seperti demam berdarah. Ada juga beberapa kawan punya pengalaman sana. Kena virus setelah kehujanan," papar Miing.

"Saya mau pesan ke semua pihak. Hati-hati. Patuhi protokol kesehatan lebih ketat. Jangan sampai terpapar Covid-19. Sangat menyiksa. Apalagi bagi yang berusia lanjut kayak saya," pesan pria Miing kelahiran Banten, 27 April 1854.

Ketika dihubungi lewat kontak WA, Miing sedang bersiap untuk berolahraga. Berolahraga merupakan kegiatan rutin setiap pagi dan sore bagi pasien yang masih bisa jalan, minimal tidak sedang diinfus atau memakai oksigen. Semoga Miing cepat sembuh.