Milad Universitas Kuningan Ke 18, Bank Indonesia Salurkan Beasiswa Bagi 50 Mahasiswa

Bank Indonesia salurkan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Kuningan/RMOLJabar
Bank Indonesia salurkan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Kuningan/RMOLJabar

Dies Natalis Universitas Kuningan (Uniku) ke-18 diwarnai kebahagiaan. Pasalnya, dalam kegiatan Ngobrol Asik Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bank Indonesia menyalurkan Beasiswa bagi 50 mahasiswa Uniku. 


"Dalam suasana penuh kebahagiaan, Insya Allah kita juga akan banyak berdiskusi, sharing dan nyiar elmu dari sosok Pak Agun Gunandjar. Sosok yang luar biasa seorang yang sudah senior, yang tadi saya katakan sudah 3 kali hadir di acara yang berbeda di Universitas Kuningan," ujar Rektor Uniku Dikdik Harjadi, di Aula FKOM Uniku, Senin (7/6).

Pihaknya mengucapkan terimkasih kepada Kepala KPW Bank Indonesia Cirebon yang telah memberikan kepercayaan kepada Universitas Kuningan dan memberikan beasiswa bagi mahasiswa. 

"Ini sangat bermakna untuk kami apalagi di masa pandemi. Karena ternyata banyak mahasiswa atau keluarga mahasiswa yang terdampak yang tentunya mengalami kesulitan ekonomi dalam membiayai perkuliahan," ucapnya. 

Dikdik berharap, Kehadiran GenBI ini akan memberikan pengalaman yang baik, mereka selalu mengadakan kegiatan yang positif dan bisa menjadi pengalaman yang luar biasa.

Sementara, Kepala KPw Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta mengatakan bahwa program GenBI ini tersebar di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). 

"Jadi, setiap kabupaten/kota itu kuota beasiswa bagi mahasiswa nya 50 per perguruan tinggi, semua totalnya 250 ditambah pokasi 25. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk biaya perkuliahan," ujarnya. 

Melalui kegiatan Ngbrol Asik GenBI dengan pemateri Anggota DPR RI Angun Gunandjar Sudarsa ini merupakan mitra di DPR. Diharapkan, generasi muda dapat menjadi harapan bangsa diera Digitalisasi keuangan. 

Selain itu, lanjut, dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada dengan perkembangan teknologi. Kemudian Bank Indonesia, kedepannya berharap GenBI menjadi Foliner sebagai Guest Agent. 

"Kami harus membekali dengan cara kepemimpinan, pembentukan karakter, dan mohon belajar dengan pak agun ini. Karena beliau sudah memakan asam garam," ucapnya. 

Pihaknya juga menyampaikan, Uniku dan BI selalu bersinergi. Dan mengajak GenBI untuk Maju bersama-sama, kondisi perekonomian semakin membaik.