Miliki Tugas Sama Dengan ASN, Kepala OPD Di Majalengka Diminta Perhatikan Pegawai THL

Miliki Tugas Sama Dengan ASN, Kepala OPD Di Majalengka Diminta Perhatikan Pegawai THL
Bupati Majalengka Karna Sobahi memberikan bantuan Sembako dan uang tunai bagi THL di lingkungan Pemkab Majalengka/RMOLJabar

Sebanyak 149 Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemkab Majalengka mendapat bantuan Sembako dan uang tunai. Bantuan tersebut diberikan sebagai perhatian Pemkab Majalengka terhadap kesejahteraan para THL di lingkungannya.


Secara langsung, Bupati Majalengka Karna Sobahi menyerahkan bantuan tersebut kepada para pegawai THL. Rinciannya, 52 orang THL Satpol PP, 36 THL BPBD, dan 61 orang THL Dishub Kabupaten Majalengka.

Karna Sobahi menyatakan, pihaknya sangat memperhatikan seluruh para pegawai non ASN namun sampai saat ini masih terbentur beberapa aturan yang ada. Akan tetapi dirinya akan terus berusaha untuk mensejahterakan para pegawai THL tersebut.

"Saya intruksikan kepada para Kepala OPD yang mempunyai pegawai THL di lapangan untuk bisa memperhatikan pakaian, kesejahteran dan kesehatan karena mereka punya tugas sama dengan ASN," ujar Karna Sobahi, Jumat (16/10).

Menurutnya, roda organisasi pemerintahan bisa berjalan karena adanya sinergitas antara unsur ASN dan Non ASN. Apalagi pekerjaan dari Satpol PP, BPBD dan Dishub memiliki mobilitas yang tinggi di lapangan.

"Dengan adanya Pendemi Covid-19 ini kami berharap kepada seluruh anggota Satpolpp, BPBD dan Dishub harus bisa menjaga pola kesehatan karena dengan mimiliki mobilitas yang tinggi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," harapnya.