Monitoring ATHB Di Kota Bekasi Massif Dilakukan

Sosialisasi protokol kesehatan di Kota Bekasi/RMOLJabar
Sosialisasi protokol kesehatan di Kota Bekasi/RMOLJabar

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi terus bersinergi bersama tiga pilar memonitoring sejumlah wilayah di Kota Bekasi dalam hal Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB), Minggu (27/9) malam.


Lurah Mustikasari, Kota Bekasi, Ismail Marjuki mengatakan, sosialisasi protokol kesehatan dilakukan di sejumlah tempat bagi pelaku usaha penyedia makanan dan minuman serta gelanggang olahraga.

"Café Saung Surya di Jalan Mandor Demong, Café Boss di Jalan Caringin dan juga lapangan futsal sayan di Jalan Mustikasari menjadi tempat berlangsungnya sosialisasi yang kita lakukan," kata Ismail, Senin (28/9).

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan standar protokol kesehatan dan keamanan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 pada ATHB masyarakat produktif aman Covid-19.

"Pada tempat atau fasilitasi jasa kepariwisataan serta hiburan di Kota Bekasi, untuk selalu mengingatkan tidak lebih dari 50 persen jumlah pengunjung, selalu sediakan fasilitasi tempat cuci tangan," ujarnya. 

"Pengunjung dan pelayan wajib menggunakan masker dan untuk restoran yang menyediakan makan di tempat hanya bisa sampai pukul 21.00, begitupun tempat sarana olahraga jam operasionalnya dibatasi sampai dengan pukul 21.00," tambahnya.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan demi mencegah timbulnya kasus baru dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.