MUI: Habib Rizieq Adalah Tokoh Fenomenal

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Tanah Air/Net
Habib Rizieq Shihab saat tiba di Tanah Air/Net

Euforia umat Islam menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali ke Tanah Air, dapat diartikan bahwa Habib Rizieq merupakan tokoh fenomenal.


"Habib Rizieq Shihab adalah seorang tokoh yang menurut saya sangat fenomenal.  Dia mungkin adalah salah satu tokoh di negeri ini saat ini yang sangat menonjol yang punya pengikut yang banyak yang sangat loyal kepadanya," ucap Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas lewat keterangan persnya, Selasa (10/11).

Anwar Abbas menambahkan, membeludaknya umat Islam dalam menyambut Habib Rizieq di bandarq Soekarno Hatta, dinilainya sebagai penyambutan seorang tokoh yang tampak sangat konsisten melakukan dakwah amar maruf nahi mungkar.

"Apalagi untuk masalah nahi mungkar, mungkin sulit sekali bagi kita, untuk mencari tandingannya. Karena, untuk itu dia tidak  takut menghadapi siapapun, juga meskipun konsekwensinya dia oleh pihak-pihak tertentu dibenci dan dimusuhi," katanya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL

Menurutnya, Habib Rizieq tidak pernah gentar untuk menghadapi semua orang yang membencinya. 

Anwar menilai, banyak orang menganggap miring pada sosok imam besar Front Pembela Islam (FPI). 

"Saya melihat banyak sekali orang yang salah dalam menilainya mereka menganggap dan melihat Habib Rizieq itu adalah seorang tokoh yang sangat keras dan kasar serta sebagainya," tandasnya.