Muktamar ke-48 Muhammadiyah Diharap Hasilkan Pemimpin Pembawa Kebaikan untuk Bangsa dan Negara

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan bersama sejumlah politisi di Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo/Ist
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan bersama sejumlah politisi di Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo/Ist

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan turut menghadiri gelaran Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/11).


Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan berharap Muktamar menelurkan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang bisa membawa kebaikan untuk bangsa dan negara.

“Melalui Muktamar ini diharapkan akan terpilih para pimpinan persyarikatan Muhammadiyah yang dapat membawa kebaikan buat bangsa dan negara,” kata Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Selain itu, Zulhas juga berharap, momentum Muktamar ke-48 bisa merumuskan program-program keumatan dalam berbagai dimensi kehidupan yang sesuai perkembangan zaman.

Sosok yang juga menjabat Menteri Perdagangan RI ini juga berharap Muhammadiyah dapat semakin eksis di pentas global. Misalnya melalui Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di negara-negara lain.

“Kehadiran Muhammadiyah pasti akan lebih terasa. Apalagi, Muhammadiyah sudah banyak mendirikan amal usaha di luar negeri, termasuk di Australia dan beberapa negara lainnya,” jelasnya.

Di samping itu, mantan Ketua MPR RI tersebut juga menyinggung langkah Muhammadiyah yang akan membeli pusat dakwah di Madrid, Spanyol. Madrid sendiri dahulu pernah menjadi pusat peradaban umat Islam.

“Saya gembira sekali mendengar hal ini. Karena itu, saya sudah meminta dubes-nya (yang kebetulan kader PAN) untuk membantu agar upaya ini dapat segera terealisasi,” tutupnya diwartakan Kantor Berita Politik RMOL.