Ngaku Lebih NU Dibanding Parpol Lain, Golkar Cirebon Optimis Kembalikan Kejayaan Partai

Nuning Fuad Hasyim/Net
Nuning Fuad Hasyim/Net

Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Nuning Fuad Hasyim menegaskan Golkar Kabupaten Cirebon lebih NU dibandingkan partai politik (parpol) lain.


Sebagai putri ke 7 Almarhum KH. Fuad Hasyim yang juga besar di Pesantren Buntet, Nuning bertekad mengembalikan kejayaan Partai Golkar jelang pesta demokrasi 2024.

"Saya tegaskan Golkar sekarang ini lebih NU dibanding partai lain yang katanya berasal dari NU. Saya yakin mampu membesarkan nama Golkar di Kabupaten Cirebon, bahkan mengembalikan kejayaan Golkar," kata Nuning, Selasa (2/8).

Menurut Nuning, banyak kader Golkar berasal dari lingkungan pesantren maupun sanak keluarga kiai NU. Dirinya mencontohkan, Ketua DPD Golkar Jabar Kang Ace Hasan Syadzily, yang merupakan kader Ansor, putra seorang KH. TB Rafei Ali Banten merupakan tokoh NU. Di Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka juga keponakan KH. Abuya Munfasir Banten.

"Kader Golkar banyak yang berasal dari kalangan Kiai, ada Kang Ace Hasan Syadzily Ansor sejati putra Kiai, di Kabupaten Cirebon ada Teguh yang masih keponakan Kiai Banten," tutur mantan pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) tersebut.

Nuning meyakini di Pemilu 2024, suara Partai Golkar di Kabupaten Cirebon akan banyak dari orang-orang NU.

"Insyallah bisa mendongkrak suara Golkar di Kabupaten Cirebon, saya akan berusaha membesarkan nama Golkar kembali," pungkasnya.