Ngebet Nyapres, Sri Mulyani Dibidik Cak Imin Jadi Cawapres

Menteri Keuangan Sri Mulyani/Net
Menteri Keuangan Sri Mulyani/Net

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah menentukan nama yang akan diliriknya sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.


Mengingat Cak Imin telah memantapkan diri untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Cak Imin saat acara Konser Kebangsaan Muhaimin di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6).

"InsyaAllah nanti kita maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan," kata Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI itu memiliki alasan kuat mengapa memilih Sri Mulyani sebagai cawapres.

Salah satunya, sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani di matanya dinilai mampu mengatur laju keuangan negara selama pandemi Covid-19.

"Cawapres sementara yang masuk dalam radar Ibu Sri Mulyani kerena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit. Krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi. Butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,” ujarnya.

Kendati demikian, Cak Imin mengaku belum menjalin komunikasi secara intens dengan Sri Mulyani soal niatnya menggandeng mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

“Belum. Dalam waktu dekat, kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru setelah itu kita bicara (dengan Sri Mulyani),” pungkasnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.