Nobar Film G30S/PKI, Gatot Nurmantyo Hingga Rocky Gerung Bakal Hadir Di Karawang

Gatot Nurmantyo/Net
Gatot Nurmantyo/Net

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo dipastikan hadir dalam acara nonton bareng (nobar) film “Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI” yang akan digelar di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.


Acara nobar tersebut akan dilaksanakan di sebuah rumah pada Rabu (30/9) besok. Namun, untuk waktu dan tempatnya belum bisa disampaikan kepada publik.

Demikian disampaikan inisiator yang juga Deklarator KAMI, Syahganda Nainggolan. Menurut Syahganda, beberapa tokoh akan hadir di acara nobar tersebut.

"Acara di Karawang jadi, tapi aku belum ngecek lagi jam dan tempatnya, karena banyak sekali persekusi-persekusi nih. Pak Gatot datang lah, mana ada larangan-larangan, enak aja kok orang datang dilarang," ujar Syahganda, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/9).

Syahganda memastikan, acara tersebut nantinya hanya nonton bareng dan bukan acara deklarasi.

"Bukan deklarasi, itu kita nggak ada deklarasi, kita itu mau menonton film G30S/PKI, siapa yang PKI, anak-anak PKI, komunisme gaya baru di Indonesia nanti ketahuan," jelas Syahganda.

Selain Presidium KAMI Gatot Nurmantyo, Syahganda mengatakan dirinya dan pakar filsafat, Rocky Gerung juga diundang panitia dan berencana akan hadir.

"Rocky Gerung mau puisi "Karawang-Bekasi", kan ada puisi Chairil Anwar. Diundang panitia untuk baca puisi, puisinya Chairil Anwar," kata Syahganda.