Nomor Urut Pilkada Karawang: Yessi-Adly Fairuz 1, Cellica-Aep 2, AA Jimmy-Yusni 3

Nomor Urut Paslon Pilkada Karawang/Repro
Nomor Urut Paslon Pilkada Karawang/Repro

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Acara berlangsung di hotel Aksaya Telukjambe, Kamis (24/9).


Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid, meminta kepada setiap paslon untuk mematuhi aturan pada ssetiap tahapan Pilkada 2020, termasuk aturan protokol kesehatan COVID-19.  

"Kepada Paslon, Bawaslu, dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Karawang untuk mengikuti seluruh tahapan Pilkada 2020 dengan protokol kesehatan,"  ungkapnya, Kamis (24/9)

Diketahui,dari hasil pengundian yang dilakukan KPU, Nomor urut 1 untuk  pasanganYesie Karya Lianti-Ahmad Aldi Fairuz, nomor urut 2 didapat oleh paslon Celllica Nurachadiana - Aep Saepulloh , sementara Ahmad Zamkhsyari-Yusni Rinzani kebagian nomor urut tiga.

Selain itu, Miftah mengingatkan agar setiap Paslon harus sportif dalam bersaing dan siap menerima dengan lapang dada apapun hasil akhir Pilkada.

"Semua harus siap dengan situasi ada yang menang dan ada yang kalah, kita harus memberi contoh, semua calon adalah tokoh yang perlu diteladani dan menciptakan kesejukan, walaupun dalam kontestasi targetnya menang," ujarnya.

Soal cuti bagi calon petahana, Miftah mengatakan,  aturan itu baru berlaku bila sudah memasuki masa kampanye yang akan dimulai pada 27 September 2020 sampai dengan 5 Desember 2020.

“Untuk calon petahana akan memasuki masa cuti ketika masa kampanye dimulai,” pungkasnya