PAD Melorot Karena Pandemi, Pemda Pangandaran Malah Belikan Pejabat Mobil Baru

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran melakukan pembelian sejumlah 7 unit mobil baru bermerek Mitsubhisi Pajero, Toyota Camry, Toyota Inova dan Toyota Avanza ditengah banyak program pembangunan yang lebih urgen tertunda karena terjadi refocusing anggaran untuk membiayai penanganan pandemi Covid-19


Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pangandaran Ade Kurniawan menjelaskan, unit mobil yang baru dibeli diperuntukan bagi Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran.

“Kemarin datangnya pas hari libur, harga totalnya sekitar Rp 4 Milyar. Lima unit sudah dialokasikan, tapi yang dua lagi masih menunggu arahan harus Dikemanakan,” ungkap Ade kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (3/6).

Pada Kesempatan Berbeda, Kepala BPKAD Kabupaten Pangandaran Hendar menjelaskan, Kondisi keuangan Daerah sedang tidak normal, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga melorot karena Pandemi Covid-19.

“Tidak hanya Kabupaten saja, Provinsi bahkan Negara mengalami hal yang sama. Kalau urgensi pembelian mobil baru saya tidak bisa menjawab, coba tanya pak Sekda saja,”. tandasnya.

Sementara, untuk mengetahui urgensi pembelian mobil baru di masa keuangan daerah sedang tidak stabil, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana sempat di chat melalui pesan WhatsApp, namun tidak memberikan jawaban apapun.