Panlih PAW Wabup Cirebon Akan Buka Tahap Pendaftaran Pada 20-21 Oktober

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Hermanto/RMOLJabar
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Hermanto/RMOLJabar

Panitia Pemilihan (Panlih) Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Kabupaten Cirebon akan membuka tahap pendaftaran pada tanggal 20 sampai dengan 21 Oktober 2020. Kesepakatan itu diambil setelah Panlih di DPRD menggelar rapat pada Kamis (15/10).


Demikian sampaikan oleh salah seorang anggota Panlih dari Fraksi Nasdem, Hermanto kepada Kantor Berita RMOLJabar saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu (18/10).

"Pendaftaran tanggal 20 sampai dengan 21 Oktober," kata Hermanto yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon.

Sebagai informasi, menjelang pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, PDI Perjuangan telah menyiapkan dua nama calon. Dua nama tersebut masing-masing adalah Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi.

Pengumuman nama-nama calon yang akan mengisi kekosongan Wakil Bupati itu dilakukan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Imron dihadapan para pengurus anak cabang (PAC) di Kantor DPC, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon, Minggu (4/10).

Pada kesempatan itu, Imron yang juga sebagai Bupati Kabupaten Cirebon mengatakan, Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi merupakan dua nama yang telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.