Pantai Batukaras Ditutup, Pelaku Usaha Wisata Keluhkan Kerugian Di Hadapan Wagub

Pelaku usaha wisata Pantai Batukaras saat bertemu Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum/RMOLJabar
Pelaku usaha wisata Pantai Batukaras saat bertemu Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum/RMOLJabar

Pelaku usaha mengeluhkan kerugian pasca Objek Wisata Pantai Batukaras ditutup. Selain Pantai Batukaras, seluruh kawasan Wisata di Kabupaten Pangandaran juga turut ditutup karena beredarnya video kerumunan wisatawan yang abai protokol kesehatan.


Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Gubernur untuk penggantian kerugian.

"Kerugian pelaku usaha akan kami sampaikan ke Gubernur, tapi dengan catatan harus ada bukti otentik dan tidak mengada-ada," ungkap Uu, Minggu (16/5).

Dalam diskusi antara Wagub dan Pelaku Usaha di Objek Wisata Pantai Batukaras, Uu juga menerima saran supaya penutupan tidak dilakukan secara menyeluruh.

"Kalau para Pelaku Usaha wisatanya kompak berpartisipasi menjaga prokes, ya tentu kebijakan pembukaan wisatawan bisa segera dilakukan,” bebernya.

Pemerintah, kata Uu, tentu merasakan dan menginginkan apa yang menjadi harapan masyarakat terutama para pelaku usaha di objek wisata.

"Ya buktinya kemarin prokesnya nggak dijaga. Pemerintah terpaksa dong harus menutup sementara objek wisata supaya tidak terjadi klaster,” tandasnya.