Para Guru Di Majalengka Diminta Masif Kampanyekan Protokol Kesehatan

Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat menghadiri pelantikan Pengurus PGRI Majalengka/RMOLJabar
Bupati Majalengka, Karna Sobahi saat menghadiri pelantikan Pengurus PGRI Majalengka/RMOLJabar

Seluruh pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Majalengka diajak untuk turut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, yang saat ini terus mengalami peningkatan.


Demikian disampaikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi dalam acara Pelantikan Pengurus PGRI Cabang Majalengka periode 2020-2025, Rabu (14/10).

"Saya tegaskan peranan para guru sangat penting untuk bersama sama memutus penyebaran virus corona yang saat ini masih menyerang Majalengka," ujar Karna Sobahi.

Orang nomor satu di Kabupaten Majalengka tersebut meminta PGRI bisa menggerakkan para guru untuk menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan baik di lingkungan sekolah atau masyarakat.

"Kampanye yang efektif ialah dari para guru mengajak seluruh masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona," tuturnya.

Dengan telah dilantiknya Pengurus PGRI, Bupati berharap mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menjawab semua persoalan yang tengah dirasakan pihaknya.

"Semoga saja pengurus yang baru ini bisa mengatasi masalah yang saat ini kita hadapi, mulai dari pendidikan maupun penanganan Covid-19," harapnya.