Partai Demokrat Kota Cirebon Buka Pendaftaran Bacaleg Tahap Pertama

Ketua BOPKK Kang Hero didampingi Sekjen DPP partai Demokrat Handarujati dan UMKM/RMOLJabar
Ketua BOPKK Kang Hero didampingi Sekjen DPP partai Demokrat Handarujati dan UMKM/RMOLJabar

Partai Demokrat Kota Cirebon, akan membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahap satu, untuk masyarakat umum, pada tanggal (22/8) hingga (2/9).


Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat (PD), Herman Khaeron mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berkiprah di dunia politik, bisa melalui Partai Demokrat. Karena, DPC partai Demokrat akan membuka pendaftaran untuk umum.

"Kami mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin maju sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat, untuk segera mempersiapkan diri. Karena sebentar lagi akan dibuka untuk umum," katanya, Jumat (19/8).

Menurut pria yang akrab disapa Kang Hero ini, bagi para Bacaleg yang akan mendaftar, pihaknya memastikan akan melakukan penilaian secara objektif, bagaimana masyarakat yang memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat tentu akan diberikan prioritas.

"Kami akan melakukan penilaian yang objektif, dan tentunya akan memberikan prioritas bagi masyarakat yang memiliki kemampuan menjadi wakil rakyat," tuturnya

Di saat bersamaan, Sekjen DPD Partai Demokrat, Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah menambahkan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, pada tanggal (18/8), baru mengumumkan pendaftaran Bacaleg tahap satu yang akan dibuka pada 22 Agustus dan di tutup pada 2 September 2022

"Kami baru pasang Baliho tanggal (18/8) untuk pendaftaran Bacaleg dan resmi dibuka tanggal 22 Agustus sampai 22 September 2024," kata Handaru Jumat (19/8).

Handaru menambahkan ada kriteria khusus bagi yang mau mendaftar Bacaleg melalui partai Demokrat, salah satunya harus memiliki KTA serta prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

"Kriteria tersebut menjadi dasar penting dalam rekrutmen Bacaleg. Bagi yang belum memiliki KTA harus mendaftarkan diri sebelumnya dan juga membawa 500 KTA baru, ini sebagai bahan keseriusan memenangkan partai Demokrat," pungkasnya.