Pastikan Kesiapan Personel, Wali Kota Bandung Bakal Pantau Posko Cek Poin

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial/RMOLJabar
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial/RMOLJabar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan cek poin di akses-akses pintu masuk Kota Bandung telah siap dioperasikan. Cek poin tersebut nantinya akan diisi personel gabungan untuk menyaring masyarakat yang akan masuk ke Kota Bandung.


Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerangkan, pembentukan cek poin merupakan bentuk dukungan pihaknya terkait pemberlakuan masa peniadaan mudik yang dimulai pada 6-17 Mei 2021.

"Alhamdulilah, pak Ema tadi melaporkan kepada saya, kesiapan untuk program pengetatan mudik dan lain sebagainya, dari sekian gate tol alhamdulilah sudah siap," kata Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (5/5).

Bahkan, Oded menyatakan dirinya akan melakukan pengecekan langsung untuk memastikan operasi penyekatan berjalan maksimal.‎

"Besok mang Oded akan turun ke lapangan, memastikan kesiapan mereka," tegasnya.

Meski begitu, Oded belum memberikan informasi terkait titik-titik mana saja yang akan menjadi lokasi pengecekan.‎

"Ngeceknya belum ditentukan, kita lihat besok," tandasnya.

Diketahui, di hari pertama operasional cek poin pada Kamis (6/5) besok, personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dihub, Satpol PP, hingga Satgas Penanggulangan Covid -19 akan bersiaga sejak pukul 06.00 WIB.

Personel gabungan bakal melakukan penyaringan terhadap masyarakat yang akan memasuki kota Bandung. Mereka yang tidak membawa syarat perjalanan dipastikan dilarang masuk ke Kota Bandung.