PB IDI: 130 Orang Dokter Tewas Terpapar Covid-19

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengumukan , hingga Sabtu (3/10), total dokter yang wafat terpapar virus Corona baru atau Covid-19 telah mencapai 130 orang.


Ada enam dokter lagi yang meninggal dalam seminggu terakhir. Diketahui, PB IDI merilis data per 26 September lalu yang menyebutkan 124 orang dokter yang wafat karena terinfeksi Covid-19.

Jika dirinci, jumlah yang meninggal didominasi oleh dokter berjenis kelamin laki-laki, dengan persentase 84,6 persen atau sebanyak 110 dokter. Sementara, untuk jumlah dokter perempuan yang wafat ketika berjuang melawan Covid-19 sebanyak 20 orang, atau 15,4 persen dari jumlah total.

Khusus untuk dokter yang wafat pada awal Oktober ini, Wakil Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Ari Kusuma mengatakan, ada tiga orang dokter.

"Berita duka kembali datang dari dunia medis. Dalam 3 hari awal Oktober ini bertambah 3 dokter meninggal dunia akibat Covid," ujar Ari dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (3/10).