PDI Perjuangan Garut Tanam Pohon Di Kawasan Wisata Dan Perhutani

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Garut melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon dilakukan di lahan hutan di kawasan perhutani atau tepatnya di lokasi objek wisata Karacak Valey Margawati Garut, Kecamatan Garut Kota.


 

Penanaman pohon dilakukan pasca kebakaran beberapa waktu lalu. Sehingga pohon yang sudah ada mengalami penyusutan.

"Untuk menghijaukan kembali kawasan objek wisata Karacak Valley pasca kebakaran beberapa waktu lalu. Kami menanam sekitar 1 ribu pohon jenis alba dan tanaman keras lainnya," ujar Sekertaris DPC PDIP Garut Andri Permana saat ditemui di lokasi, Minggu (2/2).

Selain untuk menghijaukan kawasan hutan kegiatan penanaman pohon, kata Andri, sebagai langkah preventif dalam mengantisipasi bencana longsor dan banjir.

"Mengingat Kabupaten Garut sebagai daerah rawan bencana termasuk di kawasan Margawati Garut maka cukup tepat kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di kawasan hutan Karacak Valley ini," katanya.

Hal senada dikemukakan Pemerhati lingkungan Kurnia Nurjaman. Menurutnya, di kabupaten Garut ada sekitar 100 ribu lahan kritis yang memerlukan penanganan prioritas, salah satunya di Karacak Valey yang masuk dalam wilayah Kota Garut.

"Kawaaan hutan di Margawati Garut kota tepatnya di Karacak Valey ini merupakan lahan kritis yang perlu penanganan," kata Kurnia yang juga Ketua BMI (Banteng Muda Indonesia).

"Salah satunya dengan cara penanaman pohon sehingga bisa meminimalisir terjadinya potensi bencana di wilayah setempat," tutupnya.