Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Fraksi PDIP Kabupaten Cirebon Sisihkan Gaji

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa (kedua dari kiri)/RMOLJabar
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa (kedua dari kiri)/RMOLJabar

Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cirebon bersepakat menyisihkan uang gaji satu bulan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 melalui posko darurat Covid-19. 


Posko darurat Covid-19 tersebut didirikan DPC PDIP Kabupaten Cirebon di kantornya, di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon. 

"Seperti yang diinstruksikan ketua umum, dalam kondisi pandemi Covid-19, PDI Perjuangan harus peduli kepada masyarakat," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa di kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (29/7). 

"Termasuk Fraksi PDI Perjuangan yang merupakan kepanjangan tangan partai, juga mendukung dengan menyisihkan uang satu bulan gaji untuk disumbangkan ke dana posko Darurat Covid-19," lanjutnya. 

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Imron mengatakan, dengan didirikannya posko darurat Covid-19, pihaknya akan memberikan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Jadi masyarakat yang terkena Covid-19 jangan malu. Silakan hubungi PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri, nanti kita akan bantu sembakonya," ujar Imron. 

Selain posko darurat Covid-19, DPC PDID Kabupaten Cirebon juga mendirikan dapur umum. Sedikitnya ada 300 paket makanan siap saji yang telah dibagikan kepada masyarakat setiap harinya.