Peduli Palestina, Dapoer Jupiter Serahkan Bantuan Uang Hasil Penggalangan Dana

Dapoer Jupiter/Net
Dapoer Jupiter/Net

Lembaga Sosial dan Kemanusiaan Dapoer Jupiter melakukan penggalangan dana sebagai kepedulian terhadap warga sipil Palestina. Dana tersebut akan disalurkan untuk membantu korban agresi Israel di Palestina.


Founder Dapoer Jupiter, Tina Wiryawati mengatakan, aksi pengumpulan donasi dilakukan sekitar 2 pekan lalu. Donasi yang terkumpul diserahkan langsung ke organisosial kemanusiaan MER-C.

"Donasi yang terkumpul sebesar Rp14 juta telah diserahkan ke MER-C Indonesia pada Jumat (4/6) lalu," ujar Tina yang juga Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra tersebut, Selasa (8/6).

Ia mengungkapkan, organisasi sosial yang dipimpinnya secara aktif menghimpun dana untuk membantu korban agresi di Palestina yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, prihatin atas kekejaman Israel kepada warga Palestina. Banyak yang menjadi korban akibat agresi, terutama para perempuan dan juga anak-anak.

Tina menjelaskan, sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena sangat bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

"Oleh sebab itu kita selaku warga Indonesia dan sesama umat muslim mengecam atas tindakan Israel tersebut," tegasnya.